Jumat, 24 Mei 2013

HAL PENGAMPUNAN

Allah Bapa selalu meminta kita untuk melakukan hukum yang paling utama, yang terdapat di dalam Markus 12:28-31. Dimana di dalam ayat tersebut ada seorang yang bertanya pada Yesus, “ hukum apakah yang paling utama?” maka Yesus segera menjawab, ” Hukum yang terutama adalah kasihi Tuhan Allahmu dengan segenap hatimu, dengan segenap jiwamu, dengan segenap akal budimu, dan dengan segenap kekuatanmu. Dan hukum kedua adalah kasihi sesamamu seperti dirimu sendiri(ayat 30-31).
Saat kita mengasihi sesama, baik itu orang tua kita, sahabat kita, teman kita bahkan orang yang special buat kita, saudara kita. Tetapi di saat kita sudah mengasihi mereka, mungkin Tuhan mengizinkan untuk kita mendapatkan ujian, cobaan, yang tak menutup kemungkinan itu datang dari orang tua kita, saudara kita, sahabat kita, teman kita bahkan orang yang special pun bisa di izinkan Tuhan. Pada saat itulah kesabaran kita, kasih kita diuji dengan beragam cara yang tak dapat kita pungkiri hal itu bisa membuat kita kecewa, sakit hati, marah, benci, dsb. Yang menimbulkan akar kepahitan dalam hati kita dan merusak hubungan kita dengan Tuhan.
Ketika kita berada dalam kondisi yang seperti itu, dan Tuhan berfirman, ampuni orang yang telah mneyakiti kamu. Pasti kita akan langsung protes dan berkata, tidak Tuhan.. mereka sudah menyakiti hatiku. Sakit Tuhan. Aku tidak bisa memaafkan mereka. Dan Tuhan pun berkata, “ampuni mereka, anak-Ku. Ingatlah!! aku berfirman kepadamu,” ampuni orang yang telah menyakiti hati sampai tujuh puluh kali tujuh kali.” Yang artinya tidak terbatas untuk hal mengampuni.
Percayalah saat kita mau melangkah dan mau mengampuni orang yang telah menyakiti kita, kita telah melakukan suatu hal kesetiaan. Setia akan perkara yang kecil. Itu yang Tuhan minta. Sebab orang yang mau setia dengan perkara yang kecil, Tuhan akan mempercayakan perkara yang besar bagi kita yang mau melakukan Firman Tuhan.
Ingatlah!!! Saat kita meminta, Tuhan akan memberikan yang terbaik buat kita(Lukas 11:9-10). Dan minta kuasa untuk Tuhan berikan kekuatan bagi kita untuk mengampuni sesama sampai tujuh puluh kali tujuh kali.
                                                      GOD BLESS ALL

Tidak ada komentar:

Posting Komentar