Selasa, 12 September 2017

Siapakah Tuhan Itu?

Ada seorang guru yang bertanya kepada murid-muridnya, “ Menurut kalian siapakah pribadi Tuhan? “ Murid-murid pun mulai menjawab pertanyaan guru itu satu per satu. Murid pertama menjawab “ Tuhan itu hakim, bu guru?.Karena Ia akan menghakimi kita atas perbuatan yang kita lakukan. “ murid kedua pun juga menjawab, “ Tuhan itu dokter, bu Guru. Karena Ia menyembuhkan yang sakit. Murid ketiga juga menjawab, “ Tuhan itu konglomerat. Karena Dia selalu memberikan segala yang kita minta. “ mereka menjawab sesuai dengan profesi orang tua mereka. Dan semua murid telah menjawab pertanyaan bu guru itu satu per satu tetapi tidak bagi seorang murid yang hanya diam dan menundukkan kepalanya. Sang guru pun menghampiri anak ini dan bertanya kepadanya, “ menurut kamu siapakah Tuhan itu?” anak ini masih tetap menundukkan kepala dan tetap diam, sampai tiba-tiba anak ini dengan sedikit malu dan mulai mengangkat kepalanya dan menjawab pertanyaan guru tersebut. Menurut saya, “ Tuhan itu adalah pemulung. “ seketika itu juga semuanya menjadi heran dan suasana menjadi hening. Lalu guru bertanya,” mengapa kamu berkata Tuhan itu seperti pemulung?” karena ayah saya telah memungut saya dari jalanan, merawat saya dan bahkan menyekolahkan saya di sini. Jika saat itu ayah saya tidak memungut saya dari jalanan entah bagimana nasib saya sekarang yang masih berada di jalanan. Sama seperti Tuhan Ia mengambil dan memungut kita dari lubang dosa, maut dan merawat serta menjaga kita bahkan Ia menjadikan kita biji mata Tuhan.” Jikalau kita semua ada sampai saat ini semua hanya karena kemurahan Tuhan dalam hidup kita pribadi lepas pribadi. *_* Tuhan Memberkati *_*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar