Kamis, 31 Desember 2020

Eben Haezer

 Shalom sahabat blogger Coretan Inge .

Ingatkah kalian akan sebuah lagu yang sudah lama. ini dia lirik lagunya :


Kalau kami ada pada hari ini

Itu semua karna berkat Tuhan

Hari demi hari tlah kami lewati

Susah atau pun senang

Kami percaya.. Tuhan slalu serta

Dan tak pernah meninggalkan kami

Sbab itu janjiNya.. bagi kita

Orang yang mengasihi Dia

Eben Haezer.. Eben Haezer

Sampai disini Tuhan sudah menolong

Eben Haezer.. Eben Haezer..

Tuhan pasti menolong


Tepat di hari ini kamis, 31 Desember 2020, kita semua akan mengakhiri masa kehidupan di tahun 2020 & akan memasuki, menyongsong tahun yang baru. Waktu semakin berlalu, kita bisa melihat, merasakannya, menikmatinya dengan hari berganti, bulan berganti, tahun pun berganti. Hingga di penghujung tahun 2020 ini, kita semua yang masih ada sampai saat ini, pasti memiliki cerita, sejarah,suka duka yang kita lewati, dari lahirnya kehidupan baru, dari perginya seseorang untuk selamanya, dari kisah cinta yang sirna atau kandas, dari kisah cinta yang baru, dari kelulusan study, dari pekerjaan atau usaha baru, dari promosi jabatan, dari suksesnya usaha kita, bahkan dengan adanya pandemi covid ini tak banyak juga yang harus kehilangan pekerjaan, mata pencaharian mereka karena dampak dari virus ganas ini.

Tapi bilamana saat ini kita ada, kita hidup sampai saat ini, semua karena kemurahan Tuhan, dan Eben-Haezer ( Sampai di sini Tuhan Menolong). Betapa begitu besarnya kasih Tuhan bagi kita anak-anak-Nya.

Saat ini, waktu yang tersisa di tahun 2020 hanya tinggal menghitung jam saja, kita akan tinggalkan kehidupan kita di tahun 2020 dan menyambut tahun 2021. siapkah kita? Tahun berganti tidak akan semakin mudah, kondisi ekonomi, kondisi politik, kondisi bangsa Indonesia kita selalu mengintai kita kapan saja tanpa terduga seperti masuknya virus Covid-19 ini yang memutar balikkan kondisi politik, ekonomi, bangsa kita menjadi porak-poranda. Namun kembali lagi pada Firman Tuhan pada 1 Samuel 7:12, " Kemudian Samuel mengambil sebuah batu dan mendirikannya antara Mizpa dan Yesana; ia menamainya Eben-Haezer, katanya: "Sampai di sini TUHAN menolong kita."

Tetap percaya dan tetap berpegang teguh pada Firman Tuhan, bahwa sepanjang tahun 2020 Tuhan telah menolong kita, maka di tahun 2021 dan selanjutnya Tuhan juga pasti menolong.

Kuncinya : Sabar, Setia, Taat, Dengar-dengaran akan Firman Tuhan, Kembali pada Alkitab, Berdoa, Tekun, menjadi pelaku Firman & menjadi saksi melalui hidup kita agar orang-orang di sekeliling kita merasakan bahwa Tuhan tinggal di dalam hati kita & hidup di dalam jiwa kita.


untuk saya pribadi & pasangan saya, tahun 2020 menjadi tahun anugerah bagi kami. Di tahun inilah Tuhan pertemukan kami untuk waktu yang kurang lebih ada 6-8 tahun kami terpisah jarak & ruang, kami tidak ada sama sekali komunikasi selama kurun waktu itu. Tapi karena Anugerah, rencana Tuhan, kami di pertemukan kembali, kami menjadi sebuah pasangan yang cinta Tuhan, pasangan yang berjuang, pasangan yang melewati masa suka duka kami akan semua hal. Dalam hubungan ini pun aku melihat Tuhan begitu banyak bekerja menolong kami akan hal-hal kecil & sederhana yang terjadi di dalam kehidupan kami berdua. Siapa kami, bagaimana kami di masa lalu, apapun latar belakang kami, Tuhan sudah banyak campur tangan dalam kehidupan kami berdua. Suka duka, pahit manisnya kehidupan telah kami jalani bersama. Yang membuat kami kuat hadapi badai, gelombang yang menerpa kami berdua adalah kekuatan cinta kami. Ya seberapa besar cinta yang tertanam di hati kami, itu yang akan mengalahkan setiap ego kami, saling terbuka, saling jujur, saling menopang, saling membangun, saling bergandengan tangan, saling berdoa bersama, saling belajar untuk menjadi pribadi yang semakin hari semakin lebih baik. Iya, setiap proses yang kami lalui bersama tidaklah mudah, sakit, berat, seperti kami tidak sanggup memikul lagi beban di pundak kami, kata mundur, kata menyerah pernah terucap dari kami, tapi sampai saat ini kami masih bersama, kami masih bersatu semua karena rencana Tuhan, semuanya karena Anugerah Tuhan yang begitu besar & nyata atas kami. Dan seperti lagu di atas Eben-Haezer-Sampai di sini Tuhan menolong hubungan kami, perjalanan kami, dan kami siap memasuki tahun yang baru, tahun 2021 tahun pemulihan, tahun berkat Tuhan, tahun janji Tuhan dinyatakan bagi setiap kami. Kami tak tahu apa yang akan terjadi di tahun 2021 mendatang, tapi saat kami mau bersepakat, bersehati, sevisi, semisi, menanggalkan ego kami masing-masing, mau berkorban, mau merangkul satu sama lain, saling melipat tangan, bertekuk lutut di hadapan Tuhan, kami berdua percaya bahwa pemeliharaan Tuhan atas kami tak akan pernah habis, selalu baru bagi kami, dan cinta kami semakin bertumbuh & berbuah manis dan melalui kehidupan kami, kami bisa menjadi berkat, menjadi saksi bagi orang-orang di sekeliling kami melalui kehidupan kami berdua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar