Senin, 21 September 2020

𝔹𝕖𝕣𝕜𝕒𝕥 𝔻𝕚 𝔹𝕒𝕝𝕚𝕜 𝕊𝕒𝕝𝕚𝕓

Shallom Sahabat Coretan Inge.

Hari ini Coretan Inge mau menyapa kalian semua para pembaca.

Bicara tentang berkat, kalian mungkin selama ini berpikir, bahwa berkat adalah kita terima berkat uang. No guys... Jangan batasi kata berkat selalu tertuju pada materi dunia atau uang melulu. Berkat berbicara banyak hal, teman. Saat kalian sakit terus kalian bisa sehat kembali, itu namanya juga berkat-berkat kesembuhan. Saat hidup kalian dalam masalah, lalu Tuhan berikan jalan keluar, itu juga namanya berkat-berkat pemulihan. 

Lalu bagaimana dengan Salib? Salib kan tempat di mana Tuhan berdiri di atas papan kayu dengan tangan & kaki yang berlubang paku, dan mahkota duri menembus kepala nya? Atau accessories yang berbentuk salib, entah apakah itu Anting-Anting/Giwang yang menghiasi telinga kita para wanita, kalung yang menghiasi leher wanita ataupun pria, cincin yang membuat jari manis semakin lentik, gelang yang menghiasi pula tangan kita. No, guys...

Salib yang sebenarnya bicara tentang penderitaan yang harus di tanggung atau di pikul. Ujian yang harus di hadapi. Tantangan yang harus di lalui, badai yang harus di terjang. Pasti kalian akan berkata? Hah? Penderitaan, masalah, tantangan, badai harus di hadapi? Aku tidak punya tenaga lagi menghadapi masalah yang datang bertube-tube menerpa, mencecar kehidupan ku tiada henti nya, tiada waktu buat ku bahagia. Masalah satu selesai, masalah lain datang. Atau masalah satu belum selesai, masalah lain sudah mengikutinya.


Guys, kalian tidak sendiri hadapi semua masalah yang sedang menimpa kalian. Mungkin kalian akan bertanya kenapa aku Tuhan yang harus mengalami semua ujian  ini, mengapa aku Tuhan yang harus mendapatkan badai ini? Pundak ku tak sanggup untuk memikul salib ini, kaki ku tak kuat tuk menopang, apa lagi untuk tegak berdiri menghadapi & melawan musuh ku, masalah ku, badai kehidupan ku, tangan ku sudah tak sanggup untuk menggapai.


Satu hal yang kalian harus tahu & percayai, bahwa Tuhan tahu seberapa kapasitas mu, seberapa batas kemampuan mu. Kalian ingat tidak dengan kutipan ayat di dalam 1 Korintus 10 : 13 yang berkata, “ Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya. “

Tuhan tahu batas kemampuan setiap anaknya.  Justru kalian harus bersyukur, ketika Tuhan mengijinkan ujian datang dalam hidup mu. Lho lhoo.. tidak salah ta kita di kasih ujian, cobaan, masalah kok bersyukur seh, gpp ta kamu? Pasti secara pikiran, emosi ada muncul seperti itu. Semua wajar kalau kita lihat dari kacamata dunia. Tapi cobalah melihat dengan kacamata yang berbeda, lihat dari segi yang berbeda.  Maka di saat kalian mau melihat dengan kacamata berbeda, kalian bisa berpikir jernih & kalian bisa bersyukur ketika masalah, badai, ujian, cobaan datang menerpa. Mencoba jangan mengeluh & bertanya terus, “ kenapa harus aku Tuhan, kenapa semua terjadi atas ku?” Stop guys mulai sekarang. Mencoba bersyukur, karena Tuhan yang lebih mengenal dirimu, Tuhan yang lebih tahu diri mu, Tuhan juga yang lebih mengerti apa yang terbaik bagi mu.


Mungkin selama ini kalian mulai mundur atau menjauh terlalu dalam dari Tuhan. Dan di saat kalian ada masalah, kalian baru mencari Tuhan, datang sama Tuhan, cerita sama Tuhan, berseru sama Tuhan, menangis di hadapan Tuhan. Guys, ingat!!! Tuhan adalah kekasih kalian, pacar utama kalian. Apa kalau kalian pacaran akan berkomunikasi di saat ada masalah saja? Tentu saja tidak kan? Kalian akan intens berkomunikasi membicarakan berbagai macam hal sebagai topik. Nah bagaimana kalian bisa intens datang sama Tuhan, kalau kalian hanya datang di saat kalian ada masalah, di saat kalian kesusahan, kalian baru cari Tuhan, kejar-kejar Tuhan minta Tuhan tolong. Kalau selama sehari-harinya kalian tidak intim, tidak ada komunikasi baik, bagaimana kalian bisa mengenal hati Tuhan, hati kekasih kalian? Nah, makanya Tuhan ijinkan masalah datang silih berganti, agar kalian bisa mencari Dia, kalian bisa mencari Tuhan, cerita sama Tuhan apa yang kalian rasakan seharian, apa yang kalian hadapi seharian. Sama seperti kalian cerita sama pasangan kalian, berkeluh kesah sama pasangan kalian, cerita kejadian lucu, konyol, bahagia, tertawa, happy saat kalian menerima berkat, saat kalian dapat rejeki, dll semua kalian ceritakan dengan pasangan kalian. Tuhan juga mau seperti itu guys, Dia juga cemburu kalau kalian terlalu foccus dengan pasangan kalian sampai kalian lupa sama Tuhan, kalian mulai mundur dari jam-jam doa kalian, sibuk sendiri.


Nah itulah sekilas pembahasan tentang Berkat di balik salib. Terlepas apapun masalah yang kalian hadapi setiap orang berbeda, kapasitasnya pun berbeda. Tapi belajarlah melihat masalah, ujian, cobaan, pergumulan, badai yang diijinkan Tuhan terjadi atas kalian, bisa membuat kalian menyadari & kembali pada Tuhan, pada hadiratNya yang kudus & tetap memandang Tuhan bukan hanya di saat ada masalah, tapi everyday, everytime..

Mari sama-sama bertumbuh di dalam kasih Tuhan, tetap berpegang teguh dengan iman kalian..


😇 Tuhan Memberkati 🥰


✏️ : @ingechristalina

Tidak ada komentar:

Posting Komentar